Cara mengatasi darah tinggi dengan Tanaman Kumis Kucing

Berikut cara penggunaan Tanaman Kumis Kucing untuk mengatasi tekanan darah tinggi secara alami. Kandungan kumis kucing membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Antioksidan dan zat anti inflamasi yang ditemukan dalam kumis kucing dilaporkan sangat efektif untuk penderita tekanan darah tinggi.

Tanaman kumis kucing memiliki banyak manfaat untuk meredakan beberapa penyakit. Kumis kucing juga sering digunakan sebagai obat saluran kencing untuk meredakan batuk.

Kumis kucing, dengan nama latinnya (Orthosiphon Aristatus), merupakan anggota famili Lamiaceae. Di Indonesia, tanaman ini dikenal sebagai obat alami dan memiliki manfaat yang tak terhitung mulai dari kesehatan hingga kecantikan.

Kandungan kumis kucing antara lain mengandung potasium tinggi, glikosida dan orthosiponone yang cocok untuk menurunkan kadar asam urat, fosfat dan oksalat dalam tubuh.

Ada dua cara merawat kumis kucing untuk mengobati tekanan tinggi :

  • Pertama, rebus 4-5 buah dalam segelas air dan masak hingga mendidih. Daun kumis kucing dengan air rebusannya bisa diminum tiga kali sehari.
  • Cara merawat kumis kucing yang kedua adalah dengan menghaluskan 50 gram kumis kucing dengan 150 ml air dan saring airnya. Tuang ke dalam gelas dan minum dengan campuran madu.

Nah itulah tadi cara mengatasi darah tinggi secara alami dengan menggunakan tanaman kumis kucing dengan campuran madu. Namun jika gejala tidak menunjukan membaik, langkah yang tepat adalah segera memeriksakannya ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Previous post Penyebab Iphone Panas dan Cara Mengatasinya